tips merawat gigi

1. Tidak pernah terlalu dini untuk mulai melatih kebersihan mulut yang baik, meskipun gigi pertama bayi anda belum tumbuh.  Langkah pertama adalah jangan membiarkan si kecil tertidur dengan botol berisi apa pun selain air. Minum jus dari botol harus dihindari sama sekali.

2. Seka dengan lembut gusi si kecil dengan air dan kain bersih atau sikat gigi bayi setelah makan. Hal ini tidak hanya membantu menjaga agar sisa susu tidak menempel pada gusi,  tetapi juga akan merangsang kelenjar ludah untuk menghasilkan “ludah baik” yang akan membersihkan mulut

3. Kunjungan ke dokter gigi anak harus direncanakan setelah gigi pertama muncul- antara enam bulan dan satu tahun. Kunjungan pertama ini akan meletakkan dasar untuk pertumbuhan gigi yang baik, terutama karena masalah-masalah gigi akan lebih cepat terdeteksi.

4. Pastikan Anda menyediakan makanan kaya nutrisi dan rendah gula. Selain itu, batasi “ngemil” camilan dan snack

5. Biarkan anak Anda melihat Anda menyikat gigi dan menggunakan dental floss (benang gigi) saat membersihkan gigi. Mereka akan cenderung ingin meniru, dan aktivitas bersama dapat memberikan kesempatan tambahan bagi Anda untuk mengajari mereka tentang kebersihan mulut yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s